Rabu, 24 November 2010

Republika OnLine » Breaking News » Hukum Bambang: Saya tak Berani Janjikan Waktu untuk Berantas Korupsi

TANGERANG--Calon pimpinan KPK, Bambang Widjojanto saat melakukan uji kepatutatan dan kelayakan di Komisi III DPR RI, Rabu (24/11) malam, mengatakan, jika ia terpilih sebagai pimpinan KPK belum mengetahui berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk memberantas tuntas korupsi. “Saya tidak berani janji kapan korupsi akan diberantas secara tuntas jika saya jadi pimpinan KPK,” kata Bambang.

Ada dua hal yang membuat Bambang sangat dibutuhkan untuk memberantas korupsi. Pertama, seluruh lembaga penegak hukum yaitu Polri dan Kejaksaan harus berfungsi secara efektif. Kedua, KPK harus memiliki kemampuan untuk melakukan kolaborasi yang baik dengan kedua lembaga penegak hukum tersebut.

Bambang Widjajanto, merupakan satu dari dua orang calon pimpinan KPK yang melakukan uji kepatutan dan kelayakan di Komisi III DPR RI, Rabu (24/11). Selain Bambang, calon pimpinan KPK lainnya adalah Busyro Muqoddas. Sesuai jadwal, Bambang menjalani uji kelayakan dan kepatutan itu pada pukul 19.30 WIB hingga pukul 24.00 WIB. Sedangkan Busro telah lebih dulu mengikuti uji kelayakan dan kepatutan pada pukul 14.00 WIB hingga pukul 18.00 WIB.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar